Pages - Menu

Wednesday, January 2, 2019

5 PILLAR ACTION SUKSES MERCI 2019

Semangat Pagi 😁

Seperti berulangkali saya propagandakan, bahwa BELIEVE MERCI ACTION MIRACLE adalah Rumus Pasti Sukses. Kepiawaian anda dalam mempraktekkannya setiap hari adalah jaminan cepatnya setiap impian anda mewujud.

ACTION adalah salah satu elemen penting yang akan menarik impian anda lebih kuat. Karena action akan memperbesar peluang untuk terjadinya peristiwa yang akan menarik orang orang dan situasi hingga impian anda terwujud melalui 3 hal, yaitu Situasi, Peristiwa dan Orang-orang.

Maka buatlah program kerja jangka panjang (tahunan), menengah (3 Bulanan) dan pendek (Mingguan) dengan mengacu pada 5 Pillar Tindakan Yaitu:
1 *Ungkapan Rasa Syukur*: Pandanglah Tindakan anda sebagai uangkapan Rasa Syukur karena setiap impian anda (seolah) sudah mewujud. Maka anda akan melakukannya dengan penuh riang gembira, sumber energi anda tidak akan pernah habis, malah akan berlipat ganda. Hati yang gembira adalah obat, sumber energi berkesinambungan.
2 *Keteraturan* : Lakukan tugas anda sebagai Leader dan sekalian member dengan ketetaturan yaitu ada rencana, implementasi dan evaluasi. Konsistensi dan ketetaturan adalah dua hal tak terpisahkan. Melakukan setiap hari 2 sd 3 jam lebih baik daripada anda melakukan 12 jam tapi hanya 2 atau 3 hari seminggu. Karena melakukan setiap hari, membuat action menjadi habit (kebiasaan) anda

3 *Empowerment* (Pemberdayaan): Setiap Action yang dilakukan haruslah membangun, menguatkan dan meneguhkan. Setiap ucapan dan tindakan harus menyemangati, memotivasi dan membangkitkan Potensi menjadi kompetensi. Membangun Dan meningkatkan kualifikasi harus menjadi sasaran dari setiap tindakan.

4 *Integritas*: Melakukan apa yang diucapkan dan mengucapkan apa yang bisa dilakukan, dan mengacu pada prinsip-prinsip kebenaran. Tidak ada Sukses sejati yang dibangun dari kebohongan, sebab setiap kebohongan berasal dari si "Jahat". Integritas adalah keadaan BISA dan LAYAK DIPERCAYA. Maka pastikan diri menjadi seseorang yang layak dipercaya Dalam setiap perkataan dan perbuatan anda.

5 *Excellence* : Selalu melakukan yang Terbaik, dengan selalu menanyakan, Apakah ini Yang Terbaik yang dapat saya lakukan? Masih adakah yang lebih baik? Tidak ada yang terbaik karena selalu ada Yang Lebih Baik. Dalam bahasa Jepang dikenal dengan istilah KAIZEN. KAIZEN bukan sekedar istilah, KAIZEN adalah semangat penyempurnaan yang tak Ada habisnya. KAIZEN percaya bahwa TIDAK ADA YANG TIDAK BISA DISEMPURNAKAN. (NOTHING CANNOT BE IMPROVED)

Dengan selalu mengingat kelima hal ini dalam benak anda, maka setiap tindakan anda akan tepat sasaran dan mempunyai kekuatan yang sangat Luar Biasa, memastikan langkah anda semakin cepat menuju Sukses Besar anda bersama Merci.

Salam Miracle,
Ir M Sitinjak MM
BELIEVE MERCI ACTION MIRACLE
www.merciworld.blogspot.com
www.manuntunsitinjak.blogspot.com

No comments:

Post a Comment